Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Beserta Gambarnya | Olenx Project

Kami akan jelaskan bagaimana Cara Instal Windows 7 ultimate, enterprise, home premium 32 atau 64 bit di laptop asus, acer, aio Lengkap dan Mudah bisa lewat flashdisk tanpa cd dengan menggunakan rufus tanpa software beserta gambarnya gratis dengan memakai crack sehingga menjadi full version

Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah

Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah
Hallo sobat semua kali ini olenx project akan membagikan tutorial bagaimana cara mudah instal ulang komputer dan laptop menggunakan windows 7 dengan lengkap berikut gambarnya. Untuk sobat yang ingin belajar cara install ulang komputer atau laptop sendiri dengan mudah dirumah tanpa harus pergi ke tempat service computer. Silahkan sobat ikuti tutorial cara install ulang widows 7


Cara Install Windows 7.

Instalasi Windows itu sebenarnya sangat mudah mungkin untuk yang masih pemula terdengar seperti tugas yang menakutkan terutama jika kita menginstal sistem operasi yang lebih baru seperti Windows 7 Ultimate 32-bit dan 64-bit. Hihihihihi...SEREM gan (Hehehe Bercanda :D).
Tetapi agan tidak perlu khawatir, tidak perlu membawa komputer atau Laptop kepada ahli service untuk menginstal ulang yang sederhana. Kita dapat menginstal Windows sendirian kok di rumah sambil ngopi..! Hehehe

Windows 7 adalah sistem operasi Windows yang paling mudah digunakan. Kita hanya ditanya beberapa pertanyaan saja selama proses penginstalan berlangsung, sebagian besar proses penyiapannya benar-benar otomatis seperti versi Windows lainnya. Pilihlah Metode clean install atau advanced karena cara itu paling baik untuk menginstal ulang Windows 7 dibandingkan dengan pemasangan upgrade atau pemasangan paralel yang kurang umum.

Bagaimana Cara Install Windows 7?

Untuk memulai proses instalasi windows 7 pada komputer atau laptop, kita harus mengatur boot awal pada Menu BIOS agar PC pertama kali membaca DVD Windows 7 atau Flashdisk.

Panduan Cara Install Windows 7

Untuk menginstall windows 7, ikutilah langkah-langkah dibawah ini:

Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 11.Nyalakan Komputer atau Laptop, kemudian masuklah ke Menu BIOS.

Saat menyalakan Laptop atau Komputer seperti gambar diatas, tekan terus-menerus dengan cepat tombol F2 Agar bisa masuk ke MENU BIOS , pada beberapa laptop merk lain tekan Esc, F1, F10 atau Del Pada Komputer.



Catatan: Pada sebagian merk laptop ada juga yang sambil menekan tombol FN bersamaan dengan F1/F2 dan seterusnya agar tombol tersebut berfungsi.

Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 2

2.Masuk ke Menu BIOS. Pada MENU BIOS aturlah booting pertama.


Gambar diatas merupakan contoh masuk ke menu BIOS atau Setup Utility, tampilan ini beraneka ragam tergantung merk ya gan.


Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 33.Aturlah Booting Awal. Cari Menu Tab Boot untuk mengatur Booting Pertama.
Arahkan mause ke Boot, pilih CD-DVD atau Flashdisk sesuai keinginan kalian. Tampilan ini pun beraneka ragam tergantung merk laptop atau komputer kalian. Jika agan menggunakan Flashdisk ubah boot pertama ke Flashdisk, ini diperlukan agar Booting pertama kali membaca media CD/DVD Windows 7 atau Flashdisk.



Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 44.Simpan Pengaturan BIOS. Klik Exit dan kemudian klik Exit Saving Changes dengan mengklik Yes.





Komputer atau Laptop akan segera Restart.
Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 5 5.Mulai Booting Pertama. Komputer atau laptop akan mulai booting dari DVD Windows 7 Installer atau flashdisk


Klik Apa saja pada keyboard. Misalnya klik Enter dan waktunya hanya 5 detik, jika 5 detik tidak di klik maka proses instalasi tidak akan terjadi dan harus direstart lagi.

Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 6
6.Tunggu proses. Pada Langkah ini tidak melakukan apapun.

Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 7


7.Pilih Bahasa. Pilihlah Bahasa English, kemudian Klik Next.








Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 88.Mulai Proses Instal. Klik Install Now untuk memulai instalasi.





Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 99.Konfirmasi Persetujuan. Pilih I accept the license terms dan kemudian Klik Next.

Klik untuk Persetujuan instalasi.
Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 10

10.Pilih opsi lanjutan. Arahkan mouse dan pilihlah opsi costum ( advanced ) untuk instalasi file sistem windows 7.



Pada Langkah ini sangat penting untuk memilih Custom ( advanced ), karena Langkah ini artinya akan menginstal Windows 7 dari awal sehingga nanti akan seperti baru dan menghapus semua sistem yang lama.

Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 11
11.Atur partisi. Aturlah partisi sesuai yang dikehendaki.



Langkah ini sangat penting untuk mengatur partisi yang akan di install Windows 7 yang Baru. Gambar diatas merupakan contoh komputer atau laptop yang memiliki 3 Partisi.


Catatan: Jika pada gambar diatas pada kotak tersebut kosong, artinya hard disk tidak terbaca, maka hardisk kemungkinan rusak atau kurang bagus atau kabel ke hard disk tidak bagus atau tidak terdeteksi. 
Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 12 12.Hapus Partisi Sistem Lama. Delete Partisi Sistem Windows sebelumnya yang lama.



Catatan: Jika anda Delete Partisi, maka sistem Lama (C:) akan terhapus semua, dan My Document pun akan terhapus seluruhnya, karena My Documents termasuk (C:). Jadi kalau menyimpan data-data dikemudian hari sebaiknya di local disk (D:) atau local disk (E:). Arahkan kursor untuk menghapus Partisi dengan Klik Delete kemudian klik OK dan OK saja sampai tampilan pada gambar berikutnya.

  
Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 1313.Buat Partisi baru. Buatlah partisi yang baru dengan kapasitas hard disk sesuai yang kalian butuhkan.

Arahkan Kursor pada partisi yang akan di install Windows 7 yang baru dan Klik New. Kemudian Klik OK dan OK.
Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 14
14.Instal windows 7 pada partisi baru. Teruskan instalasi pada Partisi Baru.



Tampilan akan seperti gambar diatas, kemudian kalian arahkan Kursor mouse Pada Partisi yang akan di install Windows 7 yang baru (Primary) Kemudian Klik Next. 
Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 15
15.;Tunggu proses transfer file windows 7. Memulai Proses Instalasi.



Proses Instalasi dimulai. Kalau sudah sampai langkah ini anda bisa benar-benar bersantai, karena selanjutnya akan berjalan Otomatis. Jangan klik apapun dan biarkan saja sampai restart dengan sendirinya.



Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 16 16.Tunggu proses lanjutan. Proses instalasi dilanjutkan otomatis, kemudian akan restart sendiri.



Jika kalian menggunakan DVD tidak perlu melakukan apapun, tapi jika menggunakan Flashdisk setelah gambar diatas Flashdisk kalian harus dicabut.
Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 17
17.Restart otomatis.



Catatan: Setelah Restart pada langkah ini, jangan kalian klik apapun kalau diklik nanti akan mulai lagi seperti langkah di awal. 

Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 18
18.Biarkan Proses Melanjutkan. Biarkan saja jangan klik apapun pada langkah ini.
Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 19

19.Penyempurnaan instalasi lanjutan. Biarkan saja.

Menyempurnakan Proses Instalasi Windows.
Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 20

20.Jangan klik apapun. Proses Instalasi Windows hampir selesai dan jika proses instalasi telah selesai maka komputer atau laptop akan restart otomatis.





Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 21 21.Isi Data-data. Isiliah dengan membuat nama pengguna.

Isi Nama untuk Laptop atau Komputer bebas, Trus Klik “Next”.





Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 2222.Isi kata sandi jika diinginkan. Isi Password untuk masuk ke windows 7.


kemudian klik “Next”.



Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 2323.Isi Kode Kunci Produk jika sudah punya Product key windows 7 dan klik Skip jika belum punya.



Isi kodenya dalam kotak yang tersedia Jika sudah memiliki Kode Windows 7 nya dan pilih  Automatically activate Windows.
Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 2424.Pilih pengaturan rekomendasi. Klik Use recommended setting.


Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 25


25.Atur waktu. Sesuaikan Pengaturan waktu aktual yang dikehendaki kemudian klik Next.


Cara Instal Windows 7 Lengkap dan Mudah Step 2626.Taraaaa... Proses instalasi windows 7 selesai.






Tips: Jika anda belum memasukan Product key windows 7 nya atau windows 7 tersebut belum aktif maka hanya berlaku 3 atau 30 hari tergantung edisinya, jika belum di aktifkan, tampilan windows akan berubah hitam dan jika dibiarkan kadang bisa merusak hardware Laptop atau komputer kalian, sebaiknya segera aktifkan Windows 7 nya setelah proses Instalasi selesai. Serial Kode atau untuk mengaktifkan windows 7 sebenarnya ada pada DVD itu sendiri, jika bingung tanyakan pada penjual atau bertanya kepada yang lebih mengetahui, karena cara aktivasiwindows 7 berbeda-beda.

Oke begitu saja sobat cara install windows 7 mudah bukan..jangan lupa setiap selesai instalasi windows 7 sebaiknya instal juga driver-windows seperti Graphics, Audio, Network, dan semua yang berhubungan dengan driver sesuai merknya biasanya ada CD/DVD driver nya tersendiri yang dikasih waktu membeli Laptop atau Komputer. Jika tidak ada kalian harus download. Pada beberapa Merk Laptop biasanya tidak perlu karena sudah terintegrasi dengan Windows 7. Lengkapilahsisa nya dengan software pendukung yang kalian ingin kan.
Terimakasih telah berkunjung ke blog kami…Semoga artikel kami bermanfaat.❤
service komputer panggilan

Jasa Service Komputer Panggilan

Service Komputer Panggilan
Olenx Project melayani service komputer dan laptop panggilan di wilayah Tangerang Selatan, termasuk Pamulang, Ciputat, Ciputat Timur, Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara, dan Setu. Juga melayani area jabodetabek seperti Jakarta selatan, jakarta barat, jakarta timur, jakarta utara, jakarta pusat, bogor, bekasi dan depok. Dalam dunia yang semakin tergantung pada teknologi, jasa service komputer sangat penting dalam memperbaiki masalah dan menjaga kinerja optimal komputer Anda. Dengan menggunakan jasa service yang profesional dan terpercaya, Anda dapat menghemat waktu, mencegah kerusakan lebih lanjut, dan memastikan bahwa data Anda tetap aman. Jangan ragu menghubungi kami untuk mencari jasa service komputer yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda.
Jasa Instal Komputer dan Laptop

Jasa Instal Komputer dan Laptop

Instalasi Perangkat Lunak
Instalasi perangkat lunak adalah proses menginstal perangkat lunak baru atau pembaruan ke komputer Anda. Ada beberapa cara untuk menginstal perangkat lunak, tetapi metode yang paling umum adalah dengan mengunduh file instalasi dari internet dan kemudian menjalankannya. Jangan ragu menghubungi layanan jasa service komputer panggilan kami untuk mencari jasa instalasi komputer yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda. Olenx Project melayani service komputer dan laptop panggilan di wilayah Tangerang Selatan, termasuk Pamulang, Ciputat, Ciputat Timur, Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara, dan Setu. Juga melayani area jabodetabek seperti Jakarta selatan, jakarta barat, jakarta timur, jakarta utara, jakarta pusat, bogor, bekasi dan depok.
service repair komputer

Perbaikan Komputer dan Laptop

Perbaikan Hardware Komputer
Perbaikan hardware komputer adalah proses memperbaiki atau mengganti komponen fisik komputer yang rusak. Komponen komputer yang sering mengalami kerusakan meliputi Motherboard, Processor, RAM, Hard drive, Power supply, Kartu grafis. Perbaikan hardware komputer biasanya dilakukan oleh teknisi komputer profesional. Teknisi yang berpengalaman akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memperbaiki atau mengganti komponen komputer dengan benar. Jangan ragu menghubungi layanan jasa service komputer panggilan kami untuk mencari jasa perbaikan hardware komputer yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda. Hubungi Segera Jasa Service Komputer Kami sekarang juga di 0857-7064-0128