Cara Jualan Online Untuk Pemula - Olenx Project

Cara Jualan Online Untuk Pemula

Tips berjualan online - Hallo sobat semua, olenxproject.com akan membuat artikel tentang cara berjualan online bagi pemula dengan cara jual produk melalui internet menggunakan situs jual beli terpercaya atau pun dengan blog kalian sendiri. Oke sobat kalau begitu kita mulai saja.

Cara Jualan Online Untuk Pemula
Cara Berjualan Online

Apakah saat ini anda sedang bisnis online?Bagaimana perkembangannya?Apakah meningkat atau di situ - situ saja pendapatannya?

Oke sobat, disini saya ingin membagikan Tips Jualan online untuk sobat. Jujur saya sendiri berbisnis offline pendapatannya di situ - situ saja. Rata - rata bisnis saya hasil penjualan saya melalui jual barang secara online  dengan bantuan situs - situs ecommerce ( situs jual beli online ) atau pun blog pribadi saya.

Apa keuntungan nya jualan online melalui media blog atau situs - situs ecommerce ?
Keuntungan sobat bisa dengan mudah berjualan produk online apa saja seperti sepeda, sepatu, kaos, peralatan olahraga, obat, home theater, mobil, motor, sepatu, jasa, dan masih banyak lagi yang sobat bisa tawarkan di blog online sobat. 

tips Cara Jualan Online Untuk Pemula
Tips Jualan
Penawaran yang sobat buat di blog dalam bentuk tulisan, gambar, atau juga sobat bisa membuat video untuk sobat promosikan. Selain bisa membuat website jual beli atau blog sendiri, Sobat bisa menggunakan jasa situs jual beli online terbaik juga dapat daftar e commerce di indonesia seperti situs Amazone.comEbay.comOlx.co.idFjb.kaskus.co.idTokopedia.comLazada.co.idBukalapak.comshopee.co.id dan masih banyak situs-situs ecommerce lainnya yang dapat sobat gunakan untuk berjualan online di internet.

Dua Metode Berjualan Online Lewat Blog atau Situs Jual Beli Online

Oke sobat, sebenernya di dunia marketing online memiliki dua metode penjualan, yaitu dengan sobat menjual produk sendiri ( product creation ) dan menjual produk orang lain. Nah menjual produk orang lain ini bisa dibagi dua sobat, yaitu menjadi Affiliate marketer ( Pemasar Afiliasi ) dan Dropshipper. Oke saya akan coba jelaskan kedua Metode Berjualan Lewat website jual beli online atau pun Blog.

Menjual Produk Sendiri

Jika sobat ingin mudah berjualan online di internet, maka sobat bisa menjual produk sendiri. Produk sendiri ini bisa berupa produk fisik ( produk yang bisa disentuh ) ataupun Produk non-fisik ( produk yang tidak bisa disentuh ). Contoh produk fisik ini misalnya sobat ingin menjual sepatu, buku, tas, baju, aksesoris, alat tulis, pokonya masih banyak deh pasti sobat juga sudah tau kok...hehehehe. Sementara buat sobat yang ingin berjualan produk yang non-fisik (produk yang tidak bisa disentuh) sebagai contohnya sobat bisa berjualan ebook, video tutorial, atau software/aplikasi.

Perlu sobat ketahui, salah satu jenis produk yang sangat populer di indonesia saat ini adalah produk dalam bentuk digital. Seperti...hhhmmm apa ya..hehehehe becanda sobat. Produk digital itu sebenarnya masuk di golongan produk non-fisik seperti ebook, video tutorial, atau software/aplikasi.

Apakah sobat sudah cukup jelas?

Baik akan saya coba kasih tips jualan, misalkan ada orang yang mau belajar bermain gitar, sementara di sisi lain sobat jago bermain gitar. cie.. cie...hehehe. Nah, kemampuan sobat yang jago bermain gitar itu yang bisa sobat jadikan uang. Salah satunya adalah membimbing orang belajar gitar melalui internet. Gimana sobat? atau bisa juga kalau sobat bisa membuat panduan belajar mengetik 20 jari..eh 10 jari deng...hehehe. Pokonya intinya adalah kita menyediakan produk yang bisa membantu orang mengatasi permasalahan mereka.

Sobat bisa membuat panduan atau tutorial yang di hadirkan dalam bentuk ebook/video tutorial. Kemudian ebook/video tutorial itu bisa sobat jual secara online di internet. bisa juga di situs - situs toko online terbaik yang sudah disebutkan diatas tadi ya sobat.

Kegiatan menghasilkan uang semacam itu dikenal dengan istilah product creation. Bagaimana supaya sobat sekalian bisa menghasilkan uang dari product creation ini? oke akan saya akan coba sharing pengalaman saya ya.

Ada 3 hal yang sobat perlukan agar bisa menhasilkan uang dari product creation. Ke-3 hal tersebut adalah:

1.  Sobat perlu banyak informasi yang layak di jual.
2.  Sobat bisa mengemas informasi tadi dalam bentuk produk yang bagus dan punya daya pikat.
3.  Sobat bisa memasarkan produk online tersebut, khususnya melalui internet.

Apakah sobat punya banyak informasi yang layak dijual?

Seperti apa informasi yang layak di jual?
Oke lah klo begitu..hehehe.. kita coba bahas ya apa itu informasi yang layak sobat jual. Informasi yang layak di jual adalah informasi yang bermanfaat bagi orang lain. informasi tersebut sangat dibutuhkan tetapi masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Misalkan sobat tahu cara/solusi untuk menurunkan berat badan sebesar 10 kg dalam 1 minggu. Tentu saja informasi itu sangat bermanfaat dan begitu dibutuhkan. Nah, solusi/informasi sobat itulah yang bisa sobat jual dalam bentuk produk panduan seperti ebook/video panduan.

Apakah sobat bisa mengemas informasi tadi dalam bentuk produk yang memikat?

Punya informasi saja tidak cukup, sobat sekalian harus mampu mengemas informasi tersebut dalam bentuk sebuah produk yang sangat menarik bagi orang lain. Mencoba membayangkan klo sobat itu sebagai orang lain yang ingin membeli produk tersebut, atau juga sobat bisa konsultasi ke teman-teman sobat sekalian apakah produk sobat sudah menarik atau belum. Kalau sudah menarik dalam pengemasannya sobat bisa jual produk sobat itu di internet. Inti nya sobat harus bisa membuat ebook/video tutorial yang yang dikemas secara menarik dan bagus.

Apakah sobat bisa memasarkan produk tersebut?

Inilah yang ke-3 hal yang penting agar sobat bisa menghasilkan uang dari product creation. Yaitu, sobat harus mampu memasarkan produk tersebut, yang artinya sobat harus memiliki kemampuan marketing. Kemampuan marketing ini bisa berupa kemampuan khusus internet marketing ( kemampuan memasarkan produk di internet ) ataupun kemampuan marketing pada umumnya. Dalam hal marketing ini, produk informasi dapat juga dipasarkan melalui tempat jual beli online atau pun blog sobat sendiri.

Menjual Produk Orang Lain

Oke sobat ini metode yang ke-2  cara berjualan online lewat blog atau situs jual beli online terbaik. Jika sobat belum bisa membuat produk sendiri atau sobat belum sempat untuk membuat produk sendiri, maka sobat bisa menjual produk orang lain. Di internet ada dua metode menjual produk orang lain. Pertama menjadi Affiliate marketer ( Pemasar Afiliasi ) dan Dropshipper.

Affiliate marketer ( Pemasar Afiliasi ) 

Apa itu Affiliate marketer ? Affiliate marketer atau pemasar afiliasi adalah orang yang membantu memasarkan produk orang lain dan mendapatkan komisi bila ia berhasil menjual produk yang ia pasarkan.

Adapun ciri-ciri Affiliate marketer ( Pemasar Afiliasi ) yaitu:
1.  Affiliate marketer dapat memasarkan beberapa produk perusahaan sekaligus. Mereka tidak digaji dan mendapatkan penghasilan dalam bentuk komisi untuk setiap penjualan yang mereka dapatkan.
2.   Tidak terikat kontrak kerja dan target penjualan.
3.  Pemain Affiliate dapat memasarkan produk dari berbagai perusahaan atau vendor ( penyedia produk ) sekaligus, sebab tidak terikat kontrak kerja.

Untuk menjadi seorang Affiliate marketer, yang perlu sobat miliki adalah sebuah rekening bank didunia offline maupun online seperti Paypal.com. Setelah sobat memiliki rekening bank , sobat bisa daftar toko online di situs-situs yang menyediakan program afiliasi ini.

Program-program afiliasi di internet sangat banyak, tetapi yang paling umum digunakan orang-orang adalah sebagai berikut:
·         Clickbank.com
·         Amazon.com
·         Paydotcom.com
·         JVZoo.com
·         HotelCombinet.com
·         AsianBrain.com
·         Lazada.co.id
Dan masih banyak lagi yang lainnya..hehehehe

·         Dropshipper

Dropshipper sebenernya mirip dengan Affiliate marketer, tetapi kalau dropshipper sedikit ada kata terikat kerjasama, tetapi bukan kontrak kerja. Misalnya saya ingin memasarkan kaos, kemudian saya mencari si pemasok kaos ( supplier ). Nah, ketika sudah ketemu sama si pemasok kaos nya, saya berbicara kepadanya bahwa saya ingin memasarkan produk kaos si pemasok tersebut. Jika dia berminat dan mau produknya untuk dipasarkan, maka saya bisa segera memasarkannya.

Untuk mendapatkan keuntungan produk yang kita dropship-kan kita jual dengan harga yang lebih tinggi dari harga yang kita dapatkan dari si pemasok. Biasanya si pemasok bisa memberi diskon atau potongan harga. Misalnya si pemasok memberikan harga 75.000, maka kita bisa menjual dengan harga 150.000, wiiiihhhh menang banyak...hehehehe, kalau itu si terserah sobat mau ambil ke untungannya berapa persen dari pemasok. Intinya sih hampir sama seperti Affiliate marketer cuma beda nya dr keuntungan nya saja. dan cara memasarkannya juga hampir sama yaitu melalui blog sendiri atau situs-situs ecommerce ( jual beli online ) yang sedang ramai.jangan lupa jika sobat ingin membuat website online usahakan nama toko online yang bagus agar menarik peminat pembeli.


Oke sobat, semoga artikel Cara mudah jualan Online Dan mendapatkan uang dapat menambah wawasan sobat sekalian dalam menghasilkan uang dari blog sobat sendiri. 

TerimaKasih, Tetap semangat,, Kalian luar biasa... 



service komputer panggilan

Jasa Service Komputer Panggilan

Service Komputer Panggilan
Olenx Project melayani service komputer dan laptop panggilan di wilayah Tangerang Selatan, termasuk Pamulang, Ciputat, Ciputat Timur, Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara, dan Setu. Juga melayani area jabodetabek seperti Jakarta selatan, jakarta barat, jakarta timur, jakarta utara, jakarta pusat, bogor, bekasi dan depok. Dalam dunia yang semakin tergantung pada teknologi, jasa service komputer sangat penting dalam memperbaiki masalah dan menjaga kinerja optimal komputer Anda. Dengan menggunakan jasa service yang profesional dan terpercaya, Anda dapat menghemat waktu, mencegah kerusakan lebih lanjut, dan memastikan bahwa data Anda tetap aman. Jangan ragu menghubungi kami untuk mencari jasa service komputer yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda.
Jasa Instal Komputer dan Laptop

Jasa Instal Komputer dan Laptop

Instalasi Perangkat Lunak
Instalasi perangkat lunak adalah proses menginstal perangkat lunak baru atau pembaruan ke komputer Anda. Ada beberapa cara untuk menginstal perangkat lunak, tetapi metode yang paling umum adalah dengan mengunduh file instalasi dari internet dan kemudian menjalankannya. Jangan ragu menghubungi layanan jasa service komputer panggilan kami untuk mencari jasa instalasi komputer yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda. Olenx Project melayani service komputer dan laptop panggilan di wilayah Tangerang Selatan, termasuk Pamulang, Ciputat, Ciputat Timur, Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara, dan Setu. Juga melayani area jabodetabek seperti Jakarta selatan, jakarta barat, jakarta timur, jakarta utara, jakarta pusat, bogor, bekasi dan depok.
service repair komputer

Perbaikan Komputer dan Laptop

Perbaikan Hardware Komputer
Perbaikan hardware komputer adalah proses memperbaiki atau mengganti komponen fisik komputer yang rusak. Komponen komputer yang sering mengalami kerusakan meliputi Motherboard, Processor, RAM, Hard drive, Power supply, Kartu grafis. Perbaikan hardware komputer biasanya dilakukan oleh teknisi komputer profesional. Teknisi yang berpengalaman akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memperbaiki atau mengganti komponen komputer dengan benar. Jangan ragu menghubungi layanan jasa service komputer panggilan kami untuk mencari jasa perbaikan hardware komputer yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda. Hubungi Segera Jasa Service Komputer Kami sekarang juga di 0857-7064-0128